Umi Pipik Jadi Perbincangan Usai Singgung Adzab Manusia Terkait Wabah Corona

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 12:01 WIB
Umi Pipik. (Instagram/@_ummi_pipik_)
Umi Pipik. (Instagram/@_ummi_pipik_)

Istri mendiang Uje, Umi Pipik tengah ramai diperbincangkan oleh warganet.

Pasalnya, ibu dari Abidzar Al Ghifari ini membuat sebuah unggahan terkait dengan pandemi corona yang melanda Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Dalam akun Instagram-nya, Umi Pipik mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sketsa orang tengah berdoa. Unggahan itu disertai dengan sebuah nasihat tentang pandemi corona.

Di awal keterangan foto itu, Umi Pipik menjelaskan tentang sabda Rasulullah SAW. Dari topik itu, Umi Pipik kemudian mengaitkannya dengan pandemi corona yang meresahkan banyak orang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pipik Dian irawati (@_ummi_pipik_) on

"Bismillah, nasehat untukku. CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI ( WAHN ). Rasulullah saw bersabda, “Akan tiba suatu saat di mana seluruh manusia bersatu padu melawan kalian dari segala penjuru, spt halnya berkumpulnya manusia mengelilingi meja makan,” tulis Umi Pipik.

Dalam unggahan itu, Umi Pipik menjelaskan bahwa apa yang terjadi sekarang adalah teguran, adzab dan ujian untuk umat manusia.

"Inilah yg terjadi skrg , Allah berikan musibah yg menjadi teguran, adzab, ujian utk manusia," ujar Umi Pipik.

Umi Pipik menjelaskan, sebelum ada musibah seperti virus corona saat ini, banyak orang yang lupa untuk beribadah dan menunda-nunda waktu untuk salat hanya karena urusan pekerjaan.

"Sebelum ada wabah semua sibuk dgn pekerjaanya, karirnya,popularitasnya, berkumpul ,bercengkrama berghibah ,hingga semua lupa akan ibadah, mengulur waktu sholat (dgn kalimat ah entar jg sholat ,sekalipun diujung waktu sholatnya , bahkan bs sholatnya dia tinggalkan krn urusan pekerjaan) ,alqur'an pun tak tersentuh utk dibaca difahami, (lbh asyik hp lbh menarik itu ucapnya)," sambungnya lagi.

Di dalam unggahan itu, Umi Pipik memaparkan bahwa dengan adanya virus corona, banyak kegiatan manusia yang berhenti seketika.

-
Umi Pipik. (Instagram/@_ummi_pipik_)

"Dan sekarang dgn wabah ini dunia tak ada artinya apa2, LOCKDOWN, STAY HOME. Allah matikan dunia dlm sekejap , semua pengusaha bingung dgn usahanya? Kemerosotan ekonomi , dll ,kemaksiatan berhenti, yg difikirkan skrg takut akan kematian, COVID19 begitu dahsyatnya Allah mengirimkan tentara2 kecilNYA utk mjd teguran buat semua manusia," jelas Umi Pipik.

Di akhir unggahannya, Umi Pipik berpesan pada semua orang agar bisa menyadari dosa dan perbuatan apa yang sudah dilakukan selama ini.

-
Umi Pipik. (Instagram/@_ummi_pipik_)

"Now stay home, inilah yg terjadi, sdh saatnyalah muhasabah, dosa & maksiat apa yg kita kerjakan & amalan apa yg kita tinggalkan? Hingga Allah mengadzab & menegur kita, saat ini Allah buat kita menjauh dari dunia dan mendekat kpd SANG pemilik dunia, tafakur, taubat, menangis atas waktu yg sdh kita sia2kan utk NYA selama ini," pesan Umi Pipik.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X