POPULER: Status WA Penumpang Sriwijaya Air, CEK FAKTA: Bayi Korban Sriwijaya Air Selamat

- Senin, 11 Januari 2021 | 08:54 WIB
Kiri: Viral status salah satu penumpang yang diduga saat berada di pesawat. (Photo/Twitter/@yansecondlead). Kanan: Bayi ditemukan selamat. (ist)
Kiri: Viral status salah satu penumpang yang diduga saat berada di pesawat. (Photo/Twitter/@yansecondlead). Kanan: Bayi ditemukan selamat. (ist)

Publik masih berduka dengan insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Terkait dengan insiden jatuhnya pesawat ini, viral status WA salah satu penumpang yang cukup menyita perhatian netizen.

Seorang penumpang dengan nomor 14 bernama Panca Widia Nursanti, sempat membuat status di WhatsApp yang diduga dibuat saat ia di dalam pesawat.

1. Status WA Salah Satu Penumpang Sriwijaya Air Viral, Sebut Pesawat Belum Juga Boarding

Terkait hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air, status salah satu penumpang pesawat sebelum insiden tersebut berlangsung viral di media sosial.

Seperti daftar nama penumpang yang beredar di media sosial, penumpang nomor 14 yang bernama Panca Widia Nursanti viral di media sosial setelah membuat status WhatsApp yang diduga saat berada di dalam pesawat.

Baca juga: Sarah Beatrice Alomau, Penumpang Sriwijaya Air Dikabarkan Masih Hidup, Begini Ceritanya

"Kok belum boarding juga sih... Nak mundur berapa lama lagi..?" tulis status tersebut.

Dikutip INDOZONE, Sabtu (8/1/2021) status WhatsApp itu diunggah oleh akun Twitter @yansecondlead di kolom komentar sebuah unggahan yang menginformasikan pesawat Sriwijaya Air hilang kontak.

Baca selengkapnya: Status WA Salah Satu Penumpang Sriwijaya Air Viral, Sebut Pesawat Belum Juga Boarding

2. CEK FAKTA: Bayi Korban Sriwijaya Air Ditemukan Selamat Terombang-ambing di Laut

Informasi lanjutan mengenai jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di laut Kepulauan Seribu berseliweran di media sosial dalam beberapa jam terakhir.

Salah satunya mengabarkan bahwa ada seorang bayi yang ditemukan masih hidup dan diselamatkan oleh tim gabungan yang terdiri dari SAR dan Basarnas, dan Angkatan Laut.

Baca juga: Sedihnya Yaman Zai Pandangi Foto Bayinya yang Baru Lahir, Korban Pesawat Sriwijaya Air

Berdasarkan penelusuran Indozone.id, kabar tersebut adalah hoaks. Bayi tersebut adalah korban  Kapal Motor Lestari Maju yang tenggelam pada Juli 2018 lalu di perairan Pulau Selayar, Sulawesi Selatan.

Saat itu, bayi bernama Aditya itu ditemukan di dalam sebuah pelampung yang diikatkan dengan cukup kencang pada tubuhnya.

Baca selengkapnya: CEK FAKTA: Bayi Korban Sriwijaya Air Ditemukan Selamat Terombang-ambing di Laut

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X