Kasus Oknum Polisi Diduga Peras Pengrajin Jamu, Korban Sudah Dimintai Keterangan

- Rabu, 7 Oktober 2020 | 19:42 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (Indozone/Samsudhuha Wildansyah)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (Indozone/Samsudhuha Wildansyah)

Terkait kasus dugaan pemerasan pengrajin jamu yang dilakukan oknum polisi di Cilacap, Jawa Tengah yang viral di lini massa, Mabes Polri menyebut kasus itu terus bergulir. Selain memeriksa oknum polisi, Mabes Polri menyebut pihak Propam sudah memeriksa para korban.

"Jadi dua hari lalu sudah dilakukan pemeriksaan korban-korbannya oleh Paminal, Propam Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Awi menyebut pada hari ini pihaknya juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku pemerasan. Terduga pelaku itu yakni beberapa oknum polisi.

"Kalau tidak salah hari ini untuk terduga pelanggar juga sudah dilakukan pemeriksaan. Detailnya belum bisa saya sampaikan," ungkap Awi.

Selain itu, Awi dengan tegas menyebut pihaknya akan menindak tegas oknum polisi yang terbukti bersalah dalam kasus ini. Dia menyebut Mabes Polri tidak akan segan-segan menindak siapapun anggota yang melakukan kesalahan.

"Yang jelas Propam merespon dan anggota-anggota yang diduga melakukan pelanggaran akan ditindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Awi.

Untuk diketahui sebuah informasi tersebar menyebut ada oknum polisi yang melakukan pemerasan terhadap pengrajin jamu. Usut demi usut aksi tak terpuji itu terjadi di Cilacap, Jawa Tengah.

Pemerasan itu dilakukan oknum polisi ke beberapa pengrajin jamu disana. Pemerasannya mulai dari ratusan ribu hingga miliaran rupiah.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X