Cuma Undang 25 Orang di Pernikahan Putrinya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Bilang Begini

- Minggu, 9 Agustus 2020 | 12:42 WIB
Proses pernikahan putri Edy Rahmayadi, Siti Andira Rahmayana. (Instagram/Edy Rahmayadi)
Proses pernikahan putri Edy Rahmayadi, Siti Andira Rahmayana. (Instagram/Edy Rahmayadi)

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi cuma mengundang 25 orang saja dalam pernikahan putri keduanya, Siti Andira Rahmayana. 25 orang itu pun, menurut dia, hanya keluarga intinya saja.

Seolah mengantisipasi cibiran orang-orang, Edy menyampaikan alasannya membatasi tamu undangan dengan jumlah tersebut. Ia bilang, pembatasan jumlah tamu udangan terpaksa dilakukan mengingat kondisi Covid-19.

"Saya atas nama keluarga memohon maaf kepada seluruh kerabat, rekan-rekan, sahabat, dan seluruh warga Sumatera Utara, Akad Nikah putri kami ini hanya mengundang maksimal 25 undangan saja, itupun hanya keluarga inti saja. Mengingat kondisi Covid-19 mengharuskan kita untuk mematuhi protokol kesehatan," tulisnya melalui Instagram.

"Untuk seluruh keluarga dan handai taulan bisa menyaksikan seluruh proses Akad Pernikahan Dira dan Arie di Live Akun Instagram ini. Kami memohon agar kiranya memaklumi..terima kasih," katanya pula.

Edy menyampaikan bahwa hajatan kali ini hanya berupa akad nikah, belum termasuk resepsi. 

"InsyaAllah jika keadaan sudak membaik dan tidak ada pandemi covid-19 ini lagi kami akan adakan resepsi dan InsyaAllah jika Allah SWT mengizinkan kami akan mengundang seluruh masyarakat???????? Maaf beribu maaf sekali lagi kami ucapkan," katanya.

Pernikahan Siti Andira Rahmayana dengan Arie Maulana Basri berlangsung sesuai rencana, Minggu pagi, 9 Agustus 2020.

Proses ijab kabul berjalan lancar tanpa kendala sama sekali. Si mempelai pria hanya butuh satu kali pengucapan untuk mengesahkan putri Edy sebagai istrinya.

"Kami sangat bersyukur dan berbahagia sekali, akhirnya ananda kesayangan kami telah menemukan jodohnya, imamnya yang kelak menjaga dan membimbingnya ke jalan Allah SWT," tulis Edy melalui akun Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Edy Rahmayadi (@edy_rahmayadi) on

Tak lupa, Edy mendoakan putrinya supaya menjadi istri yang taat kepada suami dan mampu menjaga kehormatan keluarga. Ia juga berpesan kepada suami anaknya supaya bertanggungjawab dan menuntun anaknya ke jalan kebaikan.

"Semoga ananda berdua menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Jadilah istri yang taat kepada suami dan mampu menjaga kehormatan keluarga, serta untuk suami jadilah pemimpin yang bertanggung jawab dan takut kepada Allah SWT, bimbinglah istrimu kepada jalan kebaikan," kata Edy.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Edy Rahmayadi (@edy_rahmayadi) on

Pada malam sebelum hari pernikahan, sempat pula diadakan acara malam berinai dan tepung tawar.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X