John Kei Bantah Suruh Anak Buahnya Serang Nus Kei

- Selasa, 23 Juni 2020 | 17:18 WIB
Tim kuasa hukum John Kei cs di Polda Metro Jaya, Selasa (23/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Tim kuasa hukum John Kei cs di Polda Metro Jaya, Selasa (23/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

John Kei melalui tim kuasa hukumnya angkat bicara perihal kasus penyerangan terhadap rumah dan kelompok Nus Kei. John Kei membantah jika dirinya dituduh menyuruh anak buahnya melakukan penyerangan.

"(John Kei menyuruh anak buahnya menyerang) tidak-tidak, tentu itu kami membantah, karena nggak ada bukti sama sekali tapi tetap ini masih dalam penyidikan," kata salah satu kuasa hukum John Kei, Anton Sudanto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Anton menyebut pihaknya hingga kini masih melakukan pengkajian perihal bukti-bukti yang ada dalam kasus itu. Dia juga meminta media bersabar untuk menunggu hasil penyelidikan polisi dalam kasus tersebut.

"Jadi biarkanlah diuji dulu oleh penyidik, kita lihat nanti seperti apa perkembangannya," ungkap Anton.

Lebih jauh Anton mengatakan dalam kasus ini dia meminta untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah dan tidak menghakimi John Kei bersalah sampai ada keputusan pengadilan yang sah. Selain John Kei, asas praduga tak bersalah juga berlaku terhadap seluruh kelompoknya.

-
John Kei dihadirkan polisi saat menggelar rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

 

"Untuk bang John Kei ini tetap harus dikedepankan bahwa ada asas praduga tak bersalah. Tidak boleh kita langsung menyalahkan seseorang sebelum ada kekuatan hukum yang tetap," ungkap Anton.

Selain itu, Anton mengamini jika puluhan orang yang diamankan oleh polisi merupakan anak buah dari John Kei. Dia juga menyebut jika puluhan anak buah John Kei itu diamankan polisi di rumah John Kei di Bekasi.

"(29 tersangka merupakan anak buah John Kei) iya betul dan ditangkap di rumah John Kei," kata Anton.

Seperti diketahui, John Kei dan 29 anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya pada Minggu (21/6/2020) malam di markasnya di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Penangkapan John Kei beserta kawananya setelah mereka melakukan aksi premanisme dengan cara melakukan perusakan ke rumah Nus Kei di Tangerang.

Tidak sampai di situ, anak buah John Kei juga menyerang kelompok Nus Kei berinisial ER dengan cara membacok berulang kali hingga ER tewas. Selain itu, ada pula satu korban berinisial AR yang mengalami putus jari tangan akibat sabetan senjata tajam.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X