Jokowi Akan Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Secara Virtual pada 10 November

- Kamis, 5 November 2020 | 20:28 WIB
Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kamis (13/8/2020). (Photo/ANTARA/HO-Dinas Perhubungan Barito Utara)
Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kamis (13/8/2020). (Photo/ANTARA/HO-Dinas Perhubungan Barito Utara)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan meresmikan Bandar Udara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan bandara lainnya secara virtual pada 10 November mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara Mochamad Ikhsan di Muara Teweh, Kamis (5/11/2020).

"Kami baru saja mengikuti rapat terbatas dengan Dinas Perhubungan Barito Utara dan Kepala Bandara H Muhammad Sidik terkait persiapan peresmian bandara ini oleh Presiden Joko Widodo secara virtual pada Selasa (10/11)," katanya dilansir dari Antara, Kamis (5/11/2020).

Kemudian, Ikhsan menilai bahwa peresmian Bandara Muhammad Sidik bertepatan dengan Hari Pahlawan itu nantinya dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah dan rencananya diikuti Pelaksana Tugas Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya di bandara yang terletak di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan tersebut.
Baca juga: Viral Pasutri Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah Malah Berujung Perceraian

Selain itu, tim Diskominfostandi juga dikabarkan telah memberikan dukungan atas peresmian bandara dengan mempersiapkan alat multimedia dan hunting news, sementara akses jaringan akan didukung oleh icon+ guna pelaksanaan peresmian Bandara Muhammad Sidik secara virtual.

"Direncanakan pada Senin (9/11/2020) akan dilakukan gladi bersih untuk peresmian di Bandara Muhammad Sidik," kata Ikhsan.

"Dalam persiapan peresmian perlu adanya koordinasi dari berbagai pihak sehingga nantinya dapat mencapai suatu keputusan bersama dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya karena akan dihadiri unsur undangan," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X