Megawati Tak Keberatan Diganti, Rizal Ramli Salut, Mengaku Dekat dengan Taufiq Kiemas

- Minggu, 28 Maret 2021 | 19:05 WIB
Taufiq Kiemas dan Rizal Ramli (Twitter @RamliRizal)
Taufiq Kiemas dan Rizal Ramli (Twitter @RamliRizal)

Ekonom Rizal Ramli turut mengomentari pernyataan Megawati Soekarnoputri yang mengaku siap diganti dari jabatan Ketua Umum PDIP.

Melalui akun Twitter @RamliRizal, Minggu (28/3/2021), merasa salut dengan keputusan Megawati tersebut.

Menurutnya, cita-cita mantan Presiden RI Soekarno bakal terwujud jika PDIP tidak menjadi partai keluarga. 

"Salut Mbak Mega legowo untuk tidak lagi menjadi Ketua Umum @PDI_Perjuangan. Jangan jadi partai keluarga, sehingga cita2 besar Bung Karno utk Indonesia terwujud. Mbak Mega berhasil membuat PDIP partai terbesar, tapi cita2 BK makin jauh karena Trisakti hanya slogan," cuit Rizal.

Rizal juga mengunggah potret bersama suami Megawati, almarhum Taufiq Kiemas. Rizal mengaku dekat dengan Taufiq semasa hidup dan mendoakannya bahagia di surga.

"RR dan Bang Thaufik sangat dekat. Bang TK @PDI_Perjuangan sering bilang, 'Kita sama2 punya Brevet, sama2 pernah dipenjara Orba.' Beberapa bulan sebelum pergi, ngobrol lama dari hati ke hati di MPR. Semoga Bang TK bahagia di Surga," tulis Rizal.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku tidak keberatan jika ada yang menggantikan dirinya.

"Ada pertanyaan kalau suatu saat ibu harus digantikan? Ya Monggo wae. Tapi PDIP-nya awas lho. Sepanjang ada republik ini PDIP harus tetap ada sebagai salah satu partai andalan di republik ini," katanya saat berpidato di acara peluncuran buku berjudul Merawat Pertiwi secara virtual, Rabu (24/3/2021).

Artikel Menarikl Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X