Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Diduga Keroyok Dua Polisi di Klub Malam, Ini Sikap Fraksi

- Senin, 20 Juli 2020 | 18:11 WIB
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP ditahan akibat diduga mengeroyok dua petugas kepolisian.
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP ditahan akibat diduga mengeroyok dua petugas kepolisian.

Seorang oknum anggota DPRD Sumut diduga terlibat pengeroyokan terhadap dua personel kepolisian di depan klub malam Medan, Senin (20/7/2020) dinihari.

Oknum Anggota DPRD Sumut itu berinisial KHS (33), berasal dari Fraksi PDIP.

Sejauh ini, Polrestabes Medan telah menahan 17 orang yang diduga terlibat pengeroyokan tersebut.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Mangapul Purba mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus yang menjerat KHS. Hingga sekarang, kata Mangapul, pihaknya belum bisa berkomunikasi dengan KHS.

"Kita masih mempelajari apa masalahnya, kita mau klarifikasi ke beliau apa masalahnya sehingga kejadian itu terjadi. Karena kita sampai sekarang belum bisa berkomunikasi, kita tugaskan anggota fraksi ke sana tapi belum dikasih bertemu," ujar Mangapul kepada Indozone.id melalui sambungan telepon.

Menurut Mangapul, nasib KHS akan ditentukan setelah pihaknya mengetahui duduk perkara yang terjadi.

"Artinya secara korps dia (KHS) itu anggota fraksi, kita tahu dulu duduk persoalannya baru nanti kita bisa menentukan sikap sesuai arahandari partai," ujar Mangapul.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat belum dapat dimintai keterangannya.

KHS ditahan pihak Polrestabes Medan setelah oknum polisi yang diduga dikeroyok di tempat hiburan malam melapor. 

Dua oknum polisi tersebut adalah Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Bripka Karingga merupakan anggota Brimob Kompi 4 Yon C yang bertugas sebagai pengawal pribadi Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin.

Sedangkan Bripka Mario merupakan anggota Ditlantas Polda Sumut sekaligus sopir pribadi Martuani.

Peristiwa pengeroyokan ini terjadi di Gedung Capital Building, Jalan Putri Hijau, Medan, Sumut, Minggu (20/7/2020) dinihari.

Rekaman pengeroyokan ini juga terekam kamera CCTV di gedung tersebut. Awalnya, terlihat sejumlah orang berkumpul dan terlibat adu mulut. Tidak hanya lelaki, di lokasi tersebut juga terlihat beberapa orang wanita.

Tiba-tiba, seorang lelaki berkaos merah datang dan langsung menyerang lelaki berbaju hitam yang diduga anggota kepolisian.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X