Pesta Gay Digerebek, Polda Metro Dalami Keterlibatan Kelompok Gay Lain

- Jumat, 4 September 2020 | 08:28 WIB
Rekontruksi kasus pesta gay Jaksel di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Rekontruksi kasus pesta gay Jaksel di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pasca penggerebekan pesta gay di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, pihak Subdit Jatanras Polda Metro Jaya tidak berhenti sampai disitu. Pihak kepolisian masih mendalami lebih jauh keterkaitan kelompok gay yang mereka tangkap dengan kelompok gay lainnya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, pihaknya masih mendalami lebih jauh kasus itu. Polisi disebutnya sedang melebarkan penyidikan kasus itu hingga ke kelompok-kelompok gay lainnya.

"Ini kami masih gali apakah ada korelasi komunitas yang kami ungkap dengan komunitas lain,  ini kami masih dalami korelasi ada atau tidak komunitas lain," kata AKBP Calvijn kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Sejauh ini, kelompok gay yang digerebek polisi hanya satu kelompok. Kelompok gay ini diketahui sudah terbentuk sejak tahun 2018 lalu melalui Whatsapp grup dan Instagram.

Sejak tebentuk pada tahun 2018 lalu, kelompok ini sudah menggelar pesta gay sebanyak dua kali di tahun yang sama. Kelompok ini diketahui memang dua kali dalam satu tahun menggelar pesta gay.

"Kita ketahui bahwa komunitas ini 2018 sudah dua kali melakukan event dan tahun 2020 dua kali melakukan event di bilangan-bilangan tempat di Jakarta berpindah-pindah," pungkas Calvijn.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X