Netflix Kehilangan Hampir 1 Juta Pelanggan Selama 3 Bulan di Tahun 2022

- Rabu, 20 Juli 2022 | 18:17 WIB
Netflix. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Netflix. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Netflix mengumumkan kabar kurang baik karena perusahaan tersebut kehilangan hampir 1 juta pelanggan dalam tiga bulan, kuartal kedua di tahun 2022.

Kilas balik pada tahun 1998, konsumen membayar biaya bulanan yang relatif rendah ke Netflix untuk mendapatkan DVD yang tidak terbatas dikirimkan ke rumah mereka dalam amplop merah.

Sejak saat itu, Netflix telah berkembang menjadi raksasa streaming dan meluncurkan banyak serial original, memenangkan piala Oscar, hingga membuka jalan bagi layanan streaming lainnya untuk memulai hal yang sama.

Sejak 2014, Netflix telah menaikkan harga langganannya beberapa kali, dengan biaya paket standar yang saat ini mencapai harga $15,49 (Rp231 ribu). 

Setelah dipuji sebagai pemimpin dunia layanan streaming, Netflix baru-baru ini mengalami beberapa kemunduran. Sekarang layanan streaming paling mahal di antara para pesaingnya, seperti HBO Max, Prime Video, dan Disney+.

Dilansir IndieWire, Rabu (20/7/2022), Netflix melaporkan kehilangan 970.000 pelanggan berbayar dalam tiga bulan. Namun, kerugian selama kuartal kedua lebih baik dari yang diharapkan, karena Netflix awalnya memperkirakan perusahaan akan kehilangan 2 juta pelanggan.

Meskipun kuartal berakhir dengan kerugian bersih, Netflix terus mempertahankan 220,67 pelanggan yang mengesankan dari seluruh dunia.

Saat ini, Netflix tampaknya memiliki rencana untuk memperbaiki kesalahan perusahaan dan memperkirakan akan menambah 1 juta pelanggan pada kuartal ketiga tahun 2022.

Raksasa streaming tampaknya telah mengalami panggilan bangun dan telah mengambil rencananya, termasuk biaya pelanggan yang menjadi sebuah pertimbangan.

Dilaporkan pula bahwa Netflix telah mulai menjalin kemitraan dengan Microsoft untuk meluncurkan rencana yang ramah biaya dan didukung iklan pada awal 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X