Sering merasa pelayanan kurang memuaskan saat belanja di minimarket? Nah, bisa jadi kamu pernah melakukan beberapa hal yang membuat pegawai minimarket tersebut kesal.
Salah satu curhatan tersebut disampaikan oleh Tim IDZ Creators, Aldi Buchori yang saat ini masih bekerja sebagai pegawai sebuah minimarket di Kota Jombang, Jawa Timur.
Berikut beberapa hal yang membuat pelayanan kurang maksimal saat belanja di minimarket berdasarkan pengalaman pribadi Aldi.
1. Menggunakan helm, jaket, dan tas besar
Jika kamu mengenakan atribut di atas saat berbelanja ke minimarket, maka pegawai toko akan lebih mengawasi kamu. Mereka akan mewaspadai kamu sebagai sindikat kejahatan lantaran menggunakan atribut atau pakaian yang mencurigakan.
2. Menyela antrean
Mungkin terkadang kamu terburu-buru saat berbelanja. Mungkin juga karena jumlah belanjaanmu lebih sedikit jadi meminta kasir untuk mendahulukan. Tapi itu akan mengganggu konsumen lain dan kasir biasanya juga enggak suka dengan orang yang menyela antrean.
3. Berbicara keras
Berbicara atau bergurau dengan suara yang keras bisa menggangu pengunjung yang lain dan pegawai toko yang sedang bekerja. Untuk itu kalau belanja di minimarket usahakan tidak mengganggu pelanggan lain ya!
4. Masuk toilet tanpa izin
Toilet memang menjadi salah satu fasilitas untuk pengunjung, tapi alangkah lebih baik kalau meminta izin pada karyawan toko sebelum ke toilet. Alasannya masuk akal, karena biasanya lokasi toilet dekat dengan gudang sehingga rawan kejahatan.
5. Membuang sampah sembarangan
Alangkah baiknya jika selalu membuang sampah pada tempatnya. Meskipun kebersihan adalah tanggung jawab karyawan toko, mereka akan merasa lebih dihargai saat kamu juga turut menjaga kebersihan.
Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.