Kaum Adam Cenderung Peduli Penampilan Saat WFH, Terbukti yang Cari Info Soal Skincare

- Selasa, 22 Februari 2022 | 13:45 WIB
Pemakaian skincare oleh kaum adam. (Foto/Antara)
Pemakaian skincare oleh kaum adam. (Foto/Antara)

Belakangan ini banyak kaum pria yang lebih memperhatikan penampilan dibandingkan sebelumnya karena pengaruh dari orang terdekatnya.

Kaum adam yang lebih peduli dengan penampilan ini dibuktikan dari meningkatnya pencarian skincare khusus pria di tahun 2021.

"Selama WFH ini kalau kami lihat cowok-cowok itu kan lebih banyak dapat info dari inner-circle ya. Dari pacar, istri, kakak perempuan, ibu gitu. Sehingga mereka itu medapat exposure itu dari rumah sebenarnya," kata Brand General Manager Garnier Indonesia Pandu Brodjonegoro saat diskusi daring seperti yang dikutip Antara, Selasa (22/2/2022).

"Semakin mereka spending time di rumah, terekspos dengan kakaknya yang skincare-an, lalu dia juga mulai pakai. Itu sedikit banyak ada impact terhadap cowok-cowok di Indonesia. Memang tidak terjadi sejak awal pandemi. Itu terjadi sekitar setahunan terakhir bahwa pria lebih peduli terhadap penampilannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Pandu juga menjelaskan bahwa kini masyarakat lebih penasaran dengan kandungan-kandungan yang ada di dalam sebuah skincare.

Hal tersebutlah yang memicu peningkatan pencarian tentang kandungan-kandungan skincare di Google saat ini.

"Jadi untuk beauty industry ya terutama untuk skincare, konsumen itu sudah semakin penasaran, bahwa customer itu mencari lebih banyak informasi terutama tentang perawatan kulit," jelas Pandu.

"Karena mungkin dengan kondisi work from home selama 2 tahun ini sehingga konsumen itu tuh lebih peduli terhadap kesehatan. Jadi bukan cuma masalah look aja tapi juga tentang healthy skin atau beauty secara general," sambungnya.

Selain tentang kandungan skincare, masyarakat kini juga mulai mencari informasi terkait dengan produk yang ramah lingkungan.

Misalnya tentang produk skincare yang tidak melakukan uji coba pada hewan.

"Mencari tentang kandungan, bagaimana memperbaiki masalah kulit, dan juga gaya hidup ramah lingkungan di beauty industry pun sudah semakin tinggi gitu ya. Salah satunya adalah no animal testing lalu juga halal gitu," ungkap Pandu.

"Semakin ke sini konsumen tuh semakin kritis mencari tahu bahan kandungan yang ramah lingkungan, yang aman untuk kulit, yang tidak dites ke binatang, dan juga tentang halal. Padahal halal kan bukan sesuatu yang baru ya. Tapi masih ada tren konsumen mencari informasi itu more and more," lanjutnya.

Dengan demikian, sebagai pihak brand pandu pun merasa bahwa ini merupakan pertanda bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin ingin mengetahui tentang sebuah produk.

Oleh sebab itu, pihaknya pun perlu memberikan informasi serta menghadirkan produk yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ada dari Sumatra, Ini 3 Smart City di Indonesia

Minggu, 28 April 2024 | 11:35 WIB

Kemnaker Luncurkan Program K3 Nasional 2024-2029

Kamis, 25 April 2024 | 21:56 WIB

3 Ayat Alkitab Tentang Masa Depan

Selasa, 16 April 2024 | 17:00 WIB
X