Bendungan Katulampa Siaga 3, Warga Diminta Waspada Banjir

- Minggu, 7 Februari 2021 | 09:23 WIB
Bendungan Katulampa di Bogor. (photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Bendungan Katulampa di Bogor. (photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut terjadi kenaikan air di Bendungan Katulampa, Bogor sekitar 130 cm, dengan status Siaga 3, Minggu pagi, 7 Februari 2021.

BPBD juga mengatakan cuaca di sekitar Pintu Air Katulampa diguyur hujan. Warga yang tinggal di bantaran sungai diminta agar waspada terhadap banjir.

"Dihimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," demikian siaran informasi yang disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui akun media sosialnya.

Sebelumnya ketinggian muka air di Bendungan Katulampa masih dalam tahap normal meski sempat turun gerimis pada Minggu dini hari pukul 04.00 Wib, dengan ketinggian 50 cm (normal/Siaga 4).

Lalu pada pukul 05.00 WIB, BPBD melaporkan ketinggian muka air Bendungan Katulampa mengalami kenaikan 70 cm namun masih dalam batas normal/siaga 4. Kondisi saat itu turun hujan. 

Akan tetapi pada pukul 06.00 WIB, ketinggian muka air di Bendungan Katulampa naik drastis menjadi 130 cm (Siaga3) dan kondisi turun hujan. BPBD mengingatkan akan potensi banjir di bantara sungai di lintasan Kali Ciliwung.

"Waspada untuk lintasan Sungai Ciliwung 6-9 jam kedepan air sampai di PA Manggarai," ungkap BPBD.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X