Demi Naikkan Elektabilitas Hadapi 2024, Puan Maharani Diminta Menangis Bersama Rakyat

- Senin, 7 Juni 2021 | 10:05 WIB
Puan Maharani (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Puan Maharani (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Politikus PDIP, Effendi Simbolon meminta Ketua DPP PDIP Puan Maharani menaikkan elektabilitas untuk menghadapi Pilpres 2024. Pasalnya, dari berbagai hasil survei, elektabilitas Puan sangat rendah dibandingkan calon-calon lain.

"Yang saya lihat dari Mbak Puan ya secara pribadi nih ya nanti dengan waktu empat kali reses setiap tahun, ketika punya waktu di luar kedinasan DPR bisa digunakan untuk menyapa, tertawa, menangis bersama rakyat," kata Effendi Simbolon, Sabtu (5/6).

"Saya yakin dalam dua hingga tiga bulan nanti jadi dua digit (elektabilitasnya)," klaim Effendi.

Menurut Effendi rendahnya elektabilitas Puan karena dia masih belum berusaha maksimal. Apalagi, Ketum PDIP, Megawati belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai capres 2024.

"Suatu realita juga saya lihat sepanjang Mbak Puan tidak keluar secara total begitu dan itu sah-sah saja saya kira sebelum nanti diputuskan Ibu Ketua Umum yang mempunyai hak prerogatif sesuai keputusan kongres ya," ucap Effendi Simbolon.

Meski begitu, Effendi menganggap bahwa Puan adalah sosok yang mumpuni untuk diajukan sebagai capres. Dia mendukung Puan Maharani berduet dengan Anies Baswedan yang mewakili kelompok religius.

"Kenapa saya ngotot Puan-Anies. Anies intelektual, tenang, didukung mayoritas religius. Mbak Puan itu kekakuannya karena Ketua DPR. Tapi di sisi lain kan dia Puan Maharani, jalan aja sebagai diri sendiri. Enggak mungkin semua bikin persepsi negatif ke Mbak Puan," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X