Viral Tamu Hotel Bobobox Direkam Saat Sedang Mandi, Manajemen Buka Suara

- Jumat, 14 Mei 2021 | 09:15 WIB
Peristiwa dugaan pelecehan seksual di salah satu hotel Bobobox (photo/Instagram/bobobox_id/Twitter/@bukaniqbaalee)
Peristiwa dugaan pelecehan seksual di salah satu hotel Bobobox (photo/Instagram/bobobox_id/Twitter/@bukaniqbaalee)

Viral kisah seorang tamu di hotel kapsul Bobobox yang mengaku mengalami pelecehan seksual. Lewat akun Twitternya, korban menceritakan bahwa dia direkam diam-diam saat sedang mandi.

Konsep ruang mandi di Bobobox adalah kamar mandi bersama yang dipisahkan bilik. Korban yang berjenis kelamin pria itu melihat tangan muncul dari atas bilik kamar mandi sambil memegang ponsel untuk merekam dirinya.

Peristiwa ini terjadi di hotel kapsul Bobobox Pods, Jakarta Pusat pada 12 Mei 2021. Korban kemudian melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat, namun laporannya tak bisa diproses karena tak ada pasal yang bisa menjerat.

Pihak hotel Bobobox juga enggan langsung membuka data rekaman CCTV. Namun, setelah kasusnya viral, manajemen hotel Bobobox akhirnya buka suara.

CEO Bobobox, Indra Gunawan mengaku telah menerima laporan soal dugaan pelecehan seksual tersebut dan mengaku bahwa pihaknya telah mengantongi identitas pelaku.

Rupanya, pelaku adalah seorang pria yang juga merupakan tamu hotel.

"Saya terhenyak dan geram ketika mendengar kabar bahwa di tengah momen seperti ini, salah satu Sahabat Bob harus mengalami kejadian yang sangat tidak manusiawi di salah satu cabang Bobobox," kata Indra lewat keterangan tertulis, dikutip Jumat (14/5/2021).

"Kami melakukan investigasi internal dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku," kata Indra 

Indra berjanji akan menindaklanjuti kasus ini hingga tuntas. Peristiwa ini juga menjadi pelajaran bagi pihaknya untuk meningkatkan keamanan di semua cabang Bobobox, termasuk mengubah layout kamar mandi untuk mencegah hal serupa terulang.

"Saya berterima kasih kepada Sahabat Bob hang berani untuk speak up dan melaporkan kejadian yang dialami beliau, sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat dan efektif," ucap Indra.

Kini, Bobobox akan mendampingi korban untuk membuat laporan formal ke polisi untuk menindak pelaku.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X