Bom Api Meledak di New York saat Bentrok Pendukung Palestina dan Israel

- Jumat, 21 Mei 2021 | 10:37 WIB
Bom api meledak saat bentrokan aksi menolak kekerasan Israel di Palestina (RT)
Bom api meledak saat bentrokan aksi menolak kekerasan Israel di Palestina (RT)

Ketika gencatan senjata Israel-Gaza mulai berlaku hari ini. Bentrokan antara demonstran Yahudi dan pro-Palestina di New York City, Amerika Serikat justru terjadi.

Gencatan senjata antara Israel dan Gaza yang dikuasai Hamas akan berlaku selama 11 hari. Namun bentrokan di New York justru terjadi, di mana demonstrasi pro-Palestina berhadapan dengan para pendukung Israel di Manhattan.

Rekaman yang dibagikan di media sosial menunjukkan apa yang tampak seperti petasan meledak di Distrik Berlian New York. Mantan Anggota Majelis Negara Bagian NY dan pemimpin Yahudi Dov Hikind mengklaim bahwa "bom api mini" dilemparkan oleh pengunjuk rasa Palestina ke sekelompok orang Yahudi, pada Kamis (20/5/2021). 

Video ledakan menunjukkan orang-orang berteriak dan melarikan diri dengan kacau setelah ledakan. 

Baca Juga: Permohonan Menlu Palestina Kepada Dunia: Tolong Hentikan Kejahatan Israel!

Bentrokan antara pendukung gerakan Palestina Merdeka dan pendukung kampanye pemboman Israel di Gaza telah meluas ke jalan-jalan di beberapa kota AS, termasuk New York dan Los Angeles, di mana polisi setempat sedang menyelidiki kemungkinan kejahatan rasial terhadap orang Yahudi setelah aktivis pro-Palestina difilmkan menyerang seorang pria Yahudi di luar sebuah restoran. 

Beberapa penangkapan dilaporkan setelah pengunjuk rasa pro-Israel dan pro-Palestina saling berhadapan dan polisi di luar konsulat Tel Aviv di New York City pada hari Selasa selama demonstrasi menentang serangan Gaza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X