Viral, Gadis Tunawisma Makan di Jalan karena Tak Punya Rumah, Pemerintah Irlandia Dikecam

- Senin, 19 April 2021 | 09:29 WIB
Bocah 4 tahun ini terlihat makan di belakang dapur umum karena tak punya rumah (Facebook/Ballymun Soup Run)
Bocah 4 tahun ini terlihat makan di belakang dapur umum karena tak punya rumah (Facebook/Ballymun Soup Run)

Foto yang memilukan diambil di dapur umum Irlandia awal pekan ini menunjukkan gadis kecil duduk di atas peti plastik sambil makan makanannya yang dikemas dalam wadah plastik.

Seorang sukarelawan di Ballymun Soup Run di Dublin Utara mengambil foto itu saat para pekerja membagikan makanan kepada keluarga yang tinggal di akomodasi darurat di ibu kota.

Grup tersebut mengunggah foto tersebut ke media sosial dengan caption 'Pemerintah kita yang harus disalahkan untuk ini.'

"Sangat normal bahwa mereka mampir untuk makan malam , itu menyedihkan," tambah grup itu, dikutip dari The Sun.

Salah satu pendiri Feed Our Homeless Tony Walsh, membagikan gambar itu saat dia mengecam pemerintah Irlandia atas krisis perumahan dengan menyebutnya memalukan dan tidak dapat diterima.

"Tidak ada anak atau individu mana pun yang harus duduk di jalan seperti ini saat makan malam karena mereka tidak punya tempat untuk kembali ke rumah," katanya.

Mr Walsh menyimpulkan bahwa Irlandia seharusnya tidak mengalami krisis perumahan dan tunawisma yang menghancurkan karena itu adalah salah satu negara terkaya di dunia.

Relawan yang mengambil gambar awal pekan ini mengatakan kepada DublinLive bahwa dia 'tidak punya kata-kata' untuk situasi yang memilukan itu.

“Pemerintah kita harus menundukkan kepala karena malu,” katanya.

“Seorang bayi berusia empat tahun dan satu-satunya tempat yang mereka miliki untuk mendapatkan makanan rumahan adalah tim kami," tambahnya lagi.

Menurut badan amal tunawisma FocusIreland, ada 8.313 orang di jalan-jalan dari pekan tanggal 25 Januari hingga 30 Januari.

Jumlah tersebut meningkat 232% sejak Juli 2014.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X