Warga Sebut Pertengkaran Suami Istri Jadi Penyebab Kebakaran di Taman Sari Jakbar

- Senin, 19 April 2021 | 20:21 WIB
Warga korban kebakaran Taman Sari tengah mencari sisa-sisa barang yang dapat dimanfaatkan kembali, Senin (19/04/2021) ANTARA/Anisyah Rahmawati.
Warga korban kebakaran Taman Sari tengah mencari sisa-sisa barang yang dapat dimanfaatkan kembali, Senin (19/04/2021) ANTARA/Anisyah Rahmawati.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Keadilan I Taman Sari, Jakarta Barat, diduga terjadi akibat pertengkaran pasangan suami istri dari salah satu rumah kontrakan. 

"Api dari salah satu rumah kontrakan dipicu pertengkaran suami istri. Pasangan itu ribut, salah satunya membakar bantal, sehingga merembet ke barang-barang lain," kata salah satu warga bernama Danang, seperti dilansir Antara, Senin (19/4/2021).

Danang mengetahui persoalan keluarga menjadi penyebab kebakaran berasal dari postingan melalui media pertemanan WhatsApp.

"Salah satu dari pasangan itu merekam dan menyebarkan lewat WhatsApp," kata Danang.

Danang menjelaskan, rumah kontrakan yang berada di hunian padat membuat api cepat membesar dan menyebar ke segala arah. Mulai dari listrik, tabung elpiji, bahkan sepeda motor ada yang meledak.

"Saya sendiri meskipun harta benda ikut hangus, tetapi dokumen-dokumen penting masih bisa diselamatkan," ujarnya.

Seperti yang diketahui, akibat kebakaran tersebut, sebanyak 112 rumah di dua RW hangus terbakar. 

Terkait penyebab kebakaran dari pasangan suami istri yang bertengkar, Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Son Manossoh mengatakan belum memastikan penyebabnya karena masih dalam proses penyelidikan.

Saat ini polisi juga masih memeriksa saksi-saksi termasuk sepasang suami istri yang diduga bertengkar itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X