Kapolda Metro Lepas Tim untuk Perkuat PPKM Mikro di DKI dan Sekitarnya

- Jumat, 25 Juni 2021 | 17:48 WIB
Kapolda Metro Irjem Fadil Imran lepas tim sosialisasi prokes di Mapolda Metro Jaya. (NDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Irjem Fadil Imran lepas tim sosialisasi prokes di Mapolda Metro Jaya. (NDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran baru saja melepas tim yang ditugaskan untuk melapis atau memperkuat PPKM mikro terkait penanganan virus corona di Jakarta dan sekitarnya. Tim ini akan bertugas melalukan patroli untuk memberikan imbauan-imbauan terkait prokes hingga ke perkampungan-perkampungan.

"Saya baru saja melepas tim yang akan melaksanakan patroli memperkuat PPKM mikro, masuk kampung, keluar kampung," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Irjem Fadil menyebut tim ini akan bertugas mengingatkan masyarakat terkait prokes. Tim ini pun juga sudah disebar di zona-zona merah penyebaran virus corona dengan perannya yang berbeda-beda.

"Mengingatkan masyarakat yang masih membandel, berkerumum, mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker khususnya di wilayah-wilayah yang angka penyebaran Covid masih tinggi atau di zona merah dan zona orange, sudah dibagi tugasnya," beber Fadil.

Peluncuran tim ini disebut Fadil sebagai tindak lanjut dari program pembatasan mobilitas di Jakarta. Polisi akan memperketat prokes hingga ke perkampungan masyarakat.

"Sekarang kami akan perkecil lagi masuk ke kampung-kampung untuk melakukan langkah-langkah preventif, langkah-langkah edukatif, langkah-langkah penegakan hukum," kata Fadil.

Dari pemantauan Polda Metro Jaya, Irjen Fadil menyebut masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan prokes. Untuk itu lah tim ini dikerahkan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat.

"Dari hasil pengamatan kami, ini semua termasuk hasil observasi saya keluar masuk kampung masih ada juga masyarakat yamg belum memiliki kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, masih banyak tempat-temapt, ini lah tugas mereka," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X