Ngeri! Kakek Ini Diterkam Buaya di Sungai Saat Sedang Berwudhu

- Selasa, 1 Juni 2021 | 17:06 WIB
Korban penerkaman buaya sedang mendapat perawatan medis (Istimewa)
Korban penerkaman buaya sedang mendapat perawatan medis (Istimewa)

Seorang kakek bernama Isal (70), warga Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah disambar buaya di Sungai Mentaya saat mengambil air untuk wudu.

Beruntung, nyawa korban masih bisa diselamatkan dan saat ini dia mendapatkan perawatan.

"Beliau menderita luka robek di kaki akibat gigitan buaya. Saat ini mendapat perawatan di rumah," kata Chandra, salah seorang kerabat korban, dikutip dari Antara, Selasa (1/6/2021).

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Senin (31/5), sekitar pukul 19.00 WIB. Isal hendak mengambil air wudu di sungai untuk melaksanakan Shalat Isya. 

Dia menuju titian yang menjulur ke sungai di belakang dapur rumahnya. Saat sedang berwudu, seekor buaya tiba-tiba muncul dari dalam air dan menyambar kaki kirinya.

Korban pun berjuang melepaskan diri dari gigitan hewan buas tersebut. Usahanya berhasil dan Isal langsung bergegas naik untuk menghindari serangan susulan buaya.

Akibat kejadian itu, korban menderita luka robek di paha kirinya. Dia mendapat beberapa jahitan pada luka tersebut.

Warga mengatakan kemunculan buaya memang bukan hal yang aneh bagi mereka. Karena itu, mereka bersyukur Isal masih selamat.

"Kalau ada kejadian seperti ini lagi, pasti warga semakin berhati-hati saat beraktivitas di sungai. Buaya memang sering muncul," kata Suni, warga lainnya.

Sebelumnya, di awal tahun 2021 seorang nenek bernama Bahriah juga diterkam buaya ketika mencuci tangan setelah BAB di pinggir Sungai Mentaya. Nenek ini menderita putus tangan kiri dan patah kaki kiri.

BKSDA mengimbau warga agar lebih hati-hati, terutama saat hari masih gelap, karena populasi buaya di Sungai Mentaya diperkirakan masih cukup banyak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X