Interview dengan Producer dan Director dari Chocobo GP, Hironori Okayama dan Akihiko Maeda

- Senin, 14 Maret 2022 | 14:41 WIB
Kiri: Producer Chocobo GP, Hironori Okayama. Kanan: Director Chocobo GP, Akihiko Maeda (photo/Bandai Namco Entertainment Asia)
Kiri: Producer Chocobo GP, Hironori Okayama. Kanan: Director Chocobo GP, Akihiko Maeda (photo/Bandai Namco Entertainment Asia)

Pada tanggal 10 Maret 2022 kemarin Bandai Namco Entertainment telah meluncurkan salah satu game racing terbaru besutan Square Enix yaitu Chocobo GP untuk Nintendo Switch.

Game yang merupakan spin-off dari franchise Final Fantasy ini hadir sebagai game untuk merayakan 35 tahun ulang tahun dari seri tersebut.

Nah, INDOZONE sendiri baru-baru ini diberikan kesempatan oleh Bandai Namco Entertainment Asia untuk mewawancarai Producer dari game tersebut yaitu Hironori Okayama dan juga Director-nya yaitu Akihiko Maeda.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang kami berikan kepada Hironori Okayama dan Akihiko Maeda terkait game Chocobo GP.

1. Mungkin masih ada beberapa gamers yang belum tahu siapa Okayama dan Maeda. Apakah Anda bisa memperkenalkan diri dan project apa yang sebelumnya Anda kerjakan?

Maeda: Saya Maeda, director dari Chocobo GP. Saya bertanggung jawab terhadap seluruh direksi dari game ini. Sebelumnya saya bekerja dalam pembuatan game Chocobo's Mystery Dungeon EVERY BUDDY! dan Wizrogue (Taito). Project besar yang pernah saya turut serta antara lain CRISIS CORE® -FINAL FANTASY VII- dan FINAL FANTASY IX.

Okayama: Saya Okayama, produser dari Chocobo GP. Saya bertugas untuk mengembangkan seri Chocobo dengan Maeda sejak Chocobo's Mystery Dungeon EVERY BUDDY!. Saat ini saya juga sedang bertugas dalam pengembangan KINGDOM
HEARTS Union χ [Cross].


2. Untuk Okayama, apa alasan Anda untuk membuat Chocobo GP? Apakah ada hubungannya dengan game Chocobo Racing yang dirilis tahun 1999 lalu?

Okayama: Untuk membuat karakter 'Chocobo' dikenal di luar Jepang, terutama untuk kaum muda, kami memutuskan untuk merilis game baru yang gampang dimainkan. Kami juga memilih genre Kart Racer karena itu adalah salah satu genre terpopuler di seluruh dunia.

Selain itu juga terdapat versi LITE dari gamenya yang tersedia gratis di smartphone yaitu Chocobo GP (dash), jadi kami berharap Chocobo bisa menjadi lebih familiar untuk para gamers di Indonesia.

Kami juga berharap Anda melihat Chocobo GP sebagai judul baru yang memiliki beberapa kesamaan dari segi elemen dengan Chocobo Racing.

-
Tampilan game Chocobo GP di Nintendo Switch (photo/Bandai Namco Entertainment Asia)

3. Untuk Maeda, sejak kapan pengembangan dari Chocobo GP dimulai dan apa tantangan terbesar yang dihadapi selama pengembangan game ini?

Maeda: Tantangan terbesar yang dialami adalah bagaimana membuat game yang tidak lebih jelek ketimbang game Kart Racer sebelumnya, baik dari kualitas dan kuantitas, dengan waktu pengembangan yang diberikan. Terima kasih kepada semua yang telah membantu kami dengan pengembangannya, menurut saya kami telah menyelesaikan masalah ini.


4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Story Mode di Chocobo GP, dan ada berapa banyak tracks yang tersedia saat peluncurannya?

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Streamer Terkenal Ninja Umumkan Idap Kanker Kulit

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:36 WIB
X