The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gubernur Lampung Akan Segera Realisasikan 6 Misi Janji Kampanye
photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Forum

Gubernur Lampung Akan Segera Realisasikan 6 Misi Janji Kampanye

"..untuk merealisasikan janji pada kampanye lalu,"

Jumat, 14 Juni 2019 23:19 WIB 14 Juni 2019, 23:19 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa dirinya akan segera merealisasikan enam misi pada janji kampanye pemilihan gubernur lalu.

"Kami berusaha untuk merealisasikan janji pada kampanye lalu," kata Arinal, pada penyampaian visi-misi gubernur Lampung, di Gedung DPRD setempat, Jumat.

Adapun Enam misi tersebut, adalah yang pertama yakni menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai.

Kedua mewujudkan "good governance" untuk bisa meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Ketiga adalah untuk mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Kemudian mengembangkan infrastruktur untuk bisa meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah. yang kelima adalah untuk membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan perkotaan.

Selanjutnya yang keenam adalah untuk mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

Lebih lanjut, Arinal pun mengatakan bahwa pencapaian misi dengan diikuti komitmen dilakukan melalui 33 janji kerja yang akan diimplementasikan ke dalam program dan kegiatan prioritas, diantaranya adalah bidang pertanian melakukan upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui program Kartu Petani Berjaya.

Selanjutnya, beasiswa mahasiswa pertanian, memberantas peredaran pupuk palsu, revitalisasi lada, peningkatan daya saing komoditas unggulan (kopi, kakao, jagung, singkong, dan udang), memfungsikan BUMD untuk produk pertanian dan peningkatan kesejahteraan nelayan.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media
Writer
Indozone Media
Reporter
JOIN US
JOIN US