Popeye Jadi Strategi Pemasaran Bayam Di Tahun 1931

- Jumat, 3 Mei 2019 | 20:45 WIB
flickr.com
flickr.com

Tahukah kamu, setelah komik 'Popeye' diluncurkan pada tahun 1931, konsumsi bayam naik sebesar 33 persen di Amerika Serikat loh!

Di masa itu, kartun Popeye merupakan bagian dari kampanye makan sayur di kalangan anak-anak.

Selama 'Great Drepression' yang terjadi di Amerika, konsumsi bayam naik sampai 33% karena pengaruh popularitas Popeye.

Tak hanya itu aja, saat itu bayam ada di urutan ketiga dalam daftar makanan yang paling disukai anak.

Meski mengandung banyak nutrisi, awalnya sayuran ini kurang disukai anak-anak karena rasanya yang dinilai tidak enak.

Maka dari itu dikampanyekan secara besar besaran melalui tokoh kartun Popeye.

Dalam kartun maupun komik popeye ada satu pelajaran, bahwa sayuran yang sehat dan baik untuk makan seperti itu membuat seseorang yang kuat.

Inilah sebabnya mengapa Popeye telah dicintai tidak hanya oleh anak-anak, tetapi orang tua juga, karena itu menjadi lebih mudah bagi mereka untuk memberi makan anak-anak dengan sayuran.

Editor: Administrator

Terkini

8 Arti Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa

Senin, 15 April 2024 | 12:00 WIB
X