Buttonscarves Atur Strategi Berbelanja di Tengah Pandemi Virus Corona

- Rabu, 29 April 2020 | 17:14 WIB
Buttonscarves Le Costa Square. (Buttonscarves)
Buttonscarves Le Costa Square. (Buttonscarves)

Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia masih mengalami kenaikan. Begitu banyak sektor yang mengalami dampak virus ini, termasuk sektor industri fashion Tanah Air. Sederet brand lokal mengaku mengalami krisis ekonomi akibat penjualan yang tersendat.

Kebijakan pemerintah untuk tetap berada di rumah juga membuat masyarakat sulit melakukan transaksi jual beli secara langsung. Kebijakan social distancing juga merambah pada dampak aktivitas bisnis mulai dari produksi sampai distribusi. Semua pola berbelanja mengalami perubahan.

Oleh sebab itu, Hari Brand Lokal yang dirayakan beberapa waktu yang lalu, mendorong sejumlah brand lokal untuk berpartisipasi memperbaiki perekonomian Indonesia khususnya industri fashion. Buttonscarves menjadi satu dari puluhan label hijab lokal yang mendukung aktivitas Hari Brand Lokal

-
Buttonscarves Hydrangea Square Noir Voal. (Buttonscarves)

 

Perubahan aktivitas bisnis, membuat Buttonscarves mengubah startegi penjualan, ini dilakukan untuk menghindari penurunan omzet di masa pandemi. Memperkuat penjualan di e-commerce merupakan langkah sederhana sekaligus solusi untuk menjangkau masyarakat untuk membeli kebutuhan hijab dimana pun dan kapan pun. 

"Upaya ini dilakukan guna memberikan pengalaman berbelanja baru bagi masyarakat di situasi sulit seperti ini. Apalagi hal ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Kami percaya kerja sama dengan platform digital seperti Shopee bisa membantu sekaligus membackup konsumen di seluruh Indonesia," kata Kanya Trihapsari, VP Marketing & Brand Strategi Buttonscarves melalui siaran pers digital yang diterima Indozone, Rabu (29/4/2020).

Untuk memiliki koleksi Buttonscarves yang terbaru, konsumen bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp225 ribu. Kesempatan ini menjadi langkah yang bagus untuk memenuhi kebutuhan belanja di bulan Ramadan. 

"Kami memberikan dukungan sekaligus mewadahi pelaku brand lokal untuk tetap hidup dan mendapatkan keuntungan meski sedang mengalami kesulitan. Maka melalui inisiatif inilah diharapkan brand lokal tetap berkembang dan menjangkau konsumen lebih luas lagi," tutup Daniel Minardi, Head of Brand Management Shopee Indonesia.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Terkini

X