Shireen Sungkar Berbagi Tips Aman ke Salon di Tengah Pandemi

- Jumat, 17 Juli 2020 | 20:37 WIB
Shireen Sungkar (Instagram/@shireensungkar)
Shireen Sungkar (Instagram/@shireensungkar)

Sejumlah masyarakat khususnya kaum Hawa tentu sudah ada yang rindu untuk melakukan perawatan di salon. Contohnya memotong dan mewarnai rambut atau creambath.

Saat pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, kegiatan tersebut terpaksa tidak bisa dilakukan karena pemerintah menutup fasilitas umum termasuk salon. Namun kini kebijakan PSBB telah dilonggarkan sehingga salon sudah mulai beroperasi kembali.

Shireen Sungkar termasuk orang yang sudah merasakan perawatan ke salon. Ia mengaku sangat rindu untuk melakukan creambath di salon. Ketika bisa melakukannya kembali, istri Teuku Wisnu itu mengaku sangat senang.

"Seneng banget akhirnya bisa creambath lagi, kayak sudah lama banget," ujar Shireen dalam suatu diskusi online, Jumat (17/7/2020).

Ia mengungkapkan biasanya melakukan creambath bisa sebulan sekali. Namun saat pandemi datang, Shireen terpaksa menghentikan sementara kebiasaannya lebih dari tiga bulan. Walaupun bisa melakukan sendiri di rumah, namun dirinya merasa berbeda kalau perawatan dilakukan di salon.

Ada perbedaan yang dirasakan Shireen saat melakukan perawatan ke salon di tengah pandemi. Sekarang ia harus membuat janji terlebih dahulu padahal sebelumnya bisa langsung datang. Walaupun dirinya terbiasa untuk booking hairdresser.

"Kalau sekarang memang harus reservasi online karena salon enggak bisa full kapasitasnya. Booking untuk sesuai waktu, lalu konsultasi online juga jelasin kondisi rambut biar sampai salon langsung melakukan perawatan. Tujuannya sih untuk mempersingkat waktu," kata Shireen.

Di sisi lain, Shireen memiliki tips bagi mereka yang sudah ingin melakukan perawatan ke salon namun masih ada perasaan takut. Sebab ia sendiri sempat merasa khawatir. Namun ada tips tersendiri untuk membuatnya merasa aman dan nyaman sebagai konsumen.

Pertama, pastikan salon yang hendak didatangi sudah menerapkan protokol kesehatan. Informasi ini bisa didapat dari media sosial atau telepon langsung ke salon.

"Rasa ketakutan pasti ada karena ini situasi baru. Tapi sebagai konsumen kita harus kritis memilih salon, make sure salon yang mau didatangi menerapkan protokol kesehatan. Sekarang zaman online, kota bisa lihat IG salon sudah sesuai SOP atau belum, bisa juga telepon," ucap Shireen.

Sebagai konsumen, Shireen juga berusaha mematuhi protokol kesehatan dan memakai alat-alat perlindungan khusus. Contohnya face shield, masker, dan membawa hand sanitizer.

"Antara salon dan konsumen harus sama-sama care. Bukan berarti sekarang enggak bisa ke mana-mana, tapi harus memastikan tempat yang didatangi menerapkan protokol kesehatan," pungkas Shireen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Terkini

4 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Secara Rutin

Rabu, 17 April 2024 | 12:30 WIB

7 Cara untuk Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Senin, 15 April 2024 | 09:00 WIB
X